Pikir Anda ketahui semuanya yang harus dipahami mengenai Portugal yang prima gambarnya? Pikir kembali. Taruh bukti-bukti yang kurang dijumpai mengenai hotspot Eropa ini di kantong belakang Anda dan kedengar benar-benar pintar di acara pesta makan malam Anda selanjutnya. Sama.

1. Portugal Adalah Rumah Bagi Toko Buku Tertua di Dunia

Negara ini membuat malu rantai buku Waterstones and Foyles di dunia sekarang ini. Pertama kalinya buka pintunya di tahun 1732, Toko Buku Bertrand sudah layani khalayak Lisbon sepanjang 284 tahun, jadi tuan-rumah untuk beberapa pemikir besar dunia pada periodenya. Tawarkan rasa kemiripan yang nyaman di dunia peralihan, Toko Buku Bertrand yang asli sama menariknya sama yang berada di hari keringnya, dan sebagai lawatan harus untuk beberapa wisatawan ke Lisbon.

2. Bahasa Ibu Negara Ini Menyebar Jauh dan Luas

Di luar Portugal, bahasa Portugis adalah bahasa resmi Brasil, Mozambik, Angola, Guinea-Bissau, Timor Timur, Guinea Ekuatorial, Tanjung Verde, dan São Tomé dan Príncipe. Ethnologue memperkirakan sekitar 204,3 juta orang berbicara bahasa Portugis sebagai bahasa pertama mereka.

3. Memiliki Jembatan Terpanjang di Eropa

Jembatan Vasco da Gama yang luar biasa di Lisbon berukuran 17,2 kilometer (10,7 mil). Jembatan ini merupakan tambahan baru-baru ini ke pemandangan kota Lisbon, dengan Vasco de Gama resmi dibuka pada tahun 1997.

See also  Rekomendasi Tempat Bulan Madu di Dunia yang Paling Favorit

4. Portugal Adalah Kekuatan Kolonial Pertama yang Menghapus Perbudakan

Pada 1761 – setengah abad sebelum Inggris, Spanyol, Prancis dan Amerika Serikat – Portugal secara resmi menghapuskan perbudakan.

5. Portugal Diperintah Oleh Ratu yang Sudah Mati untuk Sementara Waktu

Pada 1357 ketika Pedro I diproklamasikan sebagai Raja Portugal, dia bersikeras bahwa kekasihnya Ines de Castro adalah Ratu yang berkuasa – terlepas dari kenyataan bahwa dia sudah mati. Castro dipenggal pada 1355 setelah hubungannya yang melanggar hukum dengan Pedro. Legenda mengatakan bahwa setelah aksesi Pedro, Raja yang baru membuat mayat Ines digali dan dimahkotai, dan membuat para abdi dalem mencium tangan kekasihnya yang sudah mati.

6. Persahabatan Inggris dan Portugal Telah Berlangsung Kuat Selama Berabad-abad

Dibentuk dalam perjanjian Windsor tahun 1386, aliansi Portugal dan Inggris berlangsung selama 630 tahun. Dalam hal persahabatan, kedua negara telah menempatkan uang di mulut mereka, saling membela satu sama lain beberapa kali. Pada tahun 1808 Inggris memasuki Perang Semenanjung Iberia dan Portugal memasuki Perang Dunia I untuk membela sekutu Inggrisnya pada tahun 1916. Ini adalah aliansi diplomatik yang masih berjalan paling lama di dunia; semoga cinta yang panjang berlanjut!

7. Berselancar

Salah satu tujuan selancar terkemuka di dunia, ombak terbesar yang pernah ada berselancar di Lisbon oleh peselancar Hawaii Garrett McNamara pada Oktober 2011. Gelombang mencapai ketinggian 30 meter dan ditangkap di Praia do Norte di Portugal tengah.

See also  6 Tips & Panduan Liburan Hemat di London