Bagian dari pesona Puglia adalah pendekatannya yang lambat terhadap kehidupan sehari-hari. Bintang yang sedang naik daun di Italia Selatan ini memiliki lahan pertanian kuno yang dikelilingi oleh pantai berpasir yang disinari matahari dan merupakan tempat para pelancong datang untuk melarikan diri dari hiruk pikuk Tuscany di dekatnya.

Tahun ini rangkaian vila pribadi yang indah di kawasan ini, banyak dengan kolam renang pribadi dan selalu dengan pemandangan indah, akan sangat populer, karena memungkinkan jarak sosial tanpa mengorbankan kesenangan perjalanan.

Perusahaan persewaan liburan profesional, termasuk Puglia Paradise, telah menerapkan protokol anti-covid canggih untuk menjamu tamu dengan aman di samping aktivitas hebat untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar tak terlupakan.

Valle d’Itria

Valle d’Itria, juga disebut “Lembah Trulli”, memiliki lanskap dongeng unik yang dihiasi dengan bekas rumah petani yang dikenal sebagai Trulli (jamak dari Trullo). Struktur tradisional Apulian ini terlihat kuno dengan atap berbentuk sarang lebah dan terbuat dari batu yang dibersihkan oleh petani dari ladang berbatu mereka. Struktur ini mudah didirikan dan juga mudah dirobohkan jika perlu dan memberikan kehangatan di musim dingin dan kesejukan di bulan-bulan musim panas.

Trulli yang fantastis ini, terletak di pedesaan Puglia yang damai, telah dipugar sebagai rumah liburan dengan kolam renang pribadi.

Gargano

Di Italia, Gargano penuh dengan desa nelayan yang indah, hutan gelap dan kuno di pedalaman, pantai berpasir halus dan dikelilingi oleh tebing terjal, gua rahasia, dan teluk kecil yang indah. Ini sangat ideal sebagai pusat ekowisata dan untuk bersantai.

See also  Tur Tempat Wisata Bersejarah Fukushima dan Yamagata, Jepang

Kota paling populer dan modis di Gargano adalah desa abad pertengahan Vieste. Sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan melalui jalan-jalannya yang sempit, melewati rumah-rumah bercat putih sambil diabaikan oleh kastil abad ke-13 yang menakjubkan.

Pantai Mattinata di sepanjang daerah pesisir Baia delle Zagare adalah salah satu pantai terindah dengan tumpukannya yang terkenal beberapa meter dari pantai.

Baca Juga: Pesona Keindahan yang Tersaji di Danau Sentani Jayapura

Jika Anda menyukai ikan segar, Anda harus mencoba makan malam di trabucco, platform memancing kayu tradisional yang menjorok ke laut dari pantai. Anda dapat menonton proses memancing, membantu jika Anda mau, menikmati makan malam ikan meninggalkan Anda dengan pengalaman yang sangat mengesankan.

Dimana untuk tinggal

Untuk pilihan properti terbaik dengan desain dan kenyamanan otentik dan eksklusif, kunjungi sponsor kami, Puglia Paradise.

Salento

Wilayah paling selatan Puglia dibatasi oleh kebun zaitun berbatu yang membentang di antara dinding batu kering yang berbatasan dengan oleander. Ini memiliki identitas yang kuat dengan masakan, tradisi, dan musiknya sendiri, yang dipengaruhi oleh masa lalu Yunaninya.

Seiring dengan beberapa pantai terbaik Italia seperti Porto Cesareo dengan bukit pasir Punta Prosciutto, pantai Pescoluse (juga disebut Maladewa Salento) dan pantai Torre Lapillo, ada beberapa kota yang menarik untuk dijelajahi seperti Otranto, Specchia dan Presicce (dianugerahi sebagai tiga dari desa Italia yang paling indah).

See also  5 Museum & Galeri Seni Terbaik di Dunia yang Wajib Anda Lihat

Datanglah ke sana pada musim panas untuk mendapat kesempatan menyaksikan sagra di paese (festival desa) di mana Anda dapat menyantap makanan jalanan tradisional sambil mendengarkan musik tradisional seperti pizzica atau tarantella.

Ostuni

Kota Ostuni adalah kota putih seperti labirin yang indah di puncak bukit hanya 8 km dari Laut Adriatik. Itu dikemas dengan jalan-jalan sempit dan gang-gang Anda dapat menghabiskan waktu lama tersesat, menaiki tangga dan jatuh cinta dengan pemandangan yang menakjubkan.

Pusat bersejarah di dalam tembok kunonya adalah rumah bagi toko-toko kerajinan tradisional, kafe-kafe yang nyaman dan tempat-tempat aperitivo, dan restoran-restoran yang indah untuk menikmati makan malam Apulian yang sempurna. Kemudian bersihkan dengan minuman di salah satu bar trendi di mana Anda dapat menikmati kehidupan malam Italia yang semarak di lingkungan internasional.

Terletak di tengah pepohonan zaitun, Villa Rosara yang ditata sebagai rumah pertanian tradisional Puglia di tengah lahan lanskap, memiliki teras dan kolam renang pribadi. Vila ini hanya berjarak 700 m berjalan kaki ke Ostuni dan berkendara singkat ke beberapa pantai terindah di Puglia.

Brindisi

Pelabuhan pelabuhan aman Brindisi adalah situs warisan UNESCO untuk budaya Perdamaian. Kota ini menjadi tuan rumah Pangkalan Logistik Perserikatan Bangsa-Bangsa – pusat operasi penjaga perdamaian.

Selama bertahun-tahun, pelabuhan itu menjadi titik pemberhentian Indian Mail dari London ke Bombay, dan menjadi tuan rumah bagi orang-orang seperti Virgil dan Gandhi.

See also  7 Tempat Indah yang Kurang Dikenal di India

Tepi lautnya yang indah dipenuhi dengan restoran yang menyajikan makanan lokal dan segar. Kota tua yang dijuluki “Brindeasy” karena gaya hidupnya yang lambat dan santai ini memiliki pesona tradisional kuno di mana orang-orangnya ramah dan bersahabat.