Mayoritas pengunjung pertama kali ke India langsung menuju ke situs luar biasa dari Segitiga Emas Delhi yang terkenal, Jaipur dan Agra, yang dapat dimengerti ketika Anda mempertimbangkan di sinilah Anda akan menemukan Taj Mahal. Gurun dan benteng Rajasthan yang menggugah juga cukup tinggi di daftar keinginan para pelancong dengan harimau sebagai daya tarik utama lainnya. Tetapi anda harus tau ada beberapa tempat di India yang kurang di kenal namun wajib anda kunjungi.

Puducherry

Terletak di pantai timur di negara bagian Tamil Nadu, Puducherry (sebelumnya dikenal sebagai Pondicherry) adalah sepotong pesona Galia di samping laut. Bekas ibu kota kolonial ini berada di bawah kekuasaan Prancis hingga pertengahan 1950-an dan menampilkan arsitektur berwarna indah, jalan berbatu, dan nama jalan Prancis yang membawa pengunjung ke jantung Eropa.

Karaikudi

Juga terletak di Tamil Nadu di wilayah pedesaan Chettinad, Karaikudi adalah kota pedagang tua yang merangkum masa lalu mewah India Selatan. Komunitas Nagarathar setempat secara historis adalah pedagang terampil yang makmur dalam perdagangan dan perdagangan, khususnya dalam perdagangan jati dengan Burma pada abad ke-19.

Taman Nasional Kaziranga

Ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1985, Taman Nasional Kaziranga adalah salah satu tujuan safari utama di India namun secara mengejutkan tetap kurang dikunjungi oleh wisatawan asing, kalah dari Ranthambhore yang lebih populer. Mungkin karena lokasinya di timur laut negara bagian Assam, tetapi patut dipertanyakan apakah lokasi terpencil cukup untuk menahan gelombang popularitas setelah kemunculan taman tersebut di serial TV terkenal BBC Planet Earth II.

See also  7 Destinasi Terbaik untuk Bulan Madu di Dunia

Mysore

Untuk merasakan seperti apa maharaja India, beberapa tempat mengalahkan Mysore untuk warisan kerajaan. Baru-baru ini berganti nama menjadi Mysuru, kota ini berfungsi sebagai ibu kota Kerajaan Mysore selama bagian terbaik dari enam abad dan sejarah inilah yang memberikan warisan abadi monumen megah dan arsitektur kolonial yang berkarakter. Yang paling utama di antara persembahan ini adalah Istana Maharaja, salah satu yang terbaik di India dengan jendela kaca patri kaleidoskopik, lampu gantung Bohemia, dekorasi detail, dan lantai mosaik.

Wayanad

Terletak di utara Kerala, yang sering disebut-sebut sebagai “negara Tuhan sendiri” dalam literatur pariwisata, distrik perbukitan Wayanad yang indah sebagian besar dianggap sebagai wilayah terindah di negara bagian tersebut. Itu adalah penghargaan yang cukup besar jika Anda mempertimbangkan bahwa Kerala adalah rumah bagi daerah terpencil zamrud, pantai yang tenang, perkebunan teh hijau dan bagian dari Ghats Barat.

Ajanta dan Ellora

Untuk wawasan tentang peradaban kuno India, Anda akan kesulitan menemukan tempat yang lebih baik daripada kuil dan gua pahatan batu yang indah di Ajanta dan Ellora. Terletak di negara bagian yang sama dengan Mumbai, dua situs yang terdaftar di UNESCO ini menampilkan beberapa seni religius paling mengesankan yang pernah Anda temui.

Hampi

Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya, kota kuil Hampi adalah rumah bagi reruntuhan kerajaan Vijayanagar yang menggugah. Reruntuhan ini mungkin bukan yang terbaik yang ditawarkan India, tetapi apa yang kurang dalam presentasi dibuat oleh pengaturannya yang mempesona. Tersebar di medan hijau cerah yang dibumbui dengan batu-batu raksasa di selatan Sungai Tungabhadra, peninggalan yang menyedihkan termasuk kuil, istana, kuil, aula berpilar, tank besar, dan benteng.

See also  6 Surga Tersembunyi yang Harus Anda Jelajahi di Bagian Timur Bali