Musim ski semakin dekat, dan pecinta olahraga musim dingin di seluruh dunia sangat antusias untuk kembali ke lereng. Apakah Anda seorang pemain ski atau snowboarder, ahli atau pemula, kombinasi pemandangan pegunungan yang epik, udara segar, dan beberapa aktivitas apres-ski yang tak terlupakan akan sangat dirindukan. Musim dingin ini, kemasi perlengkapan Anda dan pergilah ke salah satu resor ski alternatif terbaik di dunia untuk menemukan bedak yang sempurna tanpa keramaian.

Amirsoy, Uzbekistan

Amirsoy hanya dibuka untuk umum pada musim dingin 2019/20, jadi ini adalah musim ski pertama yang dapat dikunjungi oleh sebagian besar pemain ski internasional. Fasilitas baru termasuk gondola dan lift kursi, desa chalet mewah dengan hammam dan spa, restoran multi-masakan, dan sekolah ski super untuk pemula.

Bakuriani, Georgia

Bakuriani adalah salah satu resor ski kecil di Georgia dan selalu populer di kalangan keluarga. Sejak pembukaan Rooms Hotel Kokhta – hotel saudara dari Rooms Tbilisi – pada Januari 2020, resor ini juga menarik kerumunan yang sadar mode yang ingin bermain ski dan keluar dari hotel desain mereka dan berpesta setelah lift ditutup.

Beldersoy, Uzbekistan

Resor kecil Beldersoy era Soviet di Pegunungan Chimgan Uzbekistan mungkin belum memiliki fasilitas kelas dunia, tetapi merupakan basis untuk beberapa heli ski terbaik dan paling terjangkau di dunia. Pecandu adrenalin dapat terbang dari helipad di luar Hotel Beldersoy dan dijatuhkan di atas ratusan puncak, bermain ski di atas salju perawan ditemani pemandu heliski veteran.

See also  6 Surga Tersembunyi yang Harus Anda Jelajahi di Bagian Timur Bali

Courmayeur, Italia

Courmayeur duduk di bawah bayangan Mont Blanc, gunung tertinggi di Eropa. Resor Alpine yang menawan ini menjadi tuan rumah Mountain Gourmet Ski tahunan, ketika koki selebriti seperti Heston Blumenthal, Tom Kerridge, dan Claude Bosi memasak pesta untuk para pemain ski yang lapar. Kombinasi mobil salju ke tempat perlindungan gunung terpencil, keahlian memasak kelas dunia, dan tarian larut malam menjadikan ini salah satu acara musim dingin terbaik.

Grandvalira, Andorra

Ada lebih banyak hal di Andorra daripada perbankan. Sebenarnya lebih banyak lagi, terutama jika Anda seorang pemain ski. Grandvalira adalah resor ski terbesar di Pyrenees, dan terdiri dari beberapa resor yang saling terkait, masing-masing dengan karakter khasnya sendiri. Ada banyak hal yang dapat dilakukan baik di dalam maupun di luar landasan, termasuk menunggang kuda (ski gaya bebas bertemu paralayang!), bersepeda salju, dan menghabiskan malam di Hotel Iglu di Grau Roig.

Gudauri, Georgia

Meskipun Georgia terkenal dengan anggurnya, negara Kaukasia ini juga terus membangun reputasinya sebagai tujuan ski. Gudauri berjarak beberapa jam perjalanan dari Tbilisi, dan cukup tinggi untuk menjamin hujan salju yang baik. Jumlah lift, lereng, dan infrastruktur pendukung bertambah dari tahun ke tahun, dan ini adalah tempat yang bagus untuk menggabungkan keramahan Georgia yang legendaris dengan campuran ski on-piste dan pedalaman.

See also  5 Museum & Galeri Seni Terbaik di Dunia yang Wajib Anda Lihat

Nordkette, Austria

Innsbruck adalah salah satu kota paling fotogenik di Austria, dan merupakan basis yang tepat untuk menjelajahi berbagai area ski di Tyrol. Terdekat adalah Nordkette, hutan belantara alpine yang merupakan bagian dari Taman Alam Karwendel dan dapat diakses langsung dari pusat kota dengan kereta gantung. Sebagian besar pengunjung datang untuk mengagumi pemandangan, minum bir, dan berjemur di salju, tetapi ada beberapa jalur dramatis (dan sangat curam) untuk pemain ski yang percaya diri.

Nowaza Onsen, Jepang

Ketika Olimpiade Musim Dingin diadakan di Jepang pada tahun 1998, Nowaza Onsen adalah salah satu resor tuan rumah. Desa ini mengambil namanya dari sumber air panas alami yang ditemukan di sini, dan setelah seharian di lereng, tidak ada tempat yang lebih baik untuk menghangatkan dan bersantai selain di onsen, pemandian umum. Makanan jalanan dan santapan lezat sangat kontras dari hidangan pegunungan Alpen yang kaya keju, tetapi benar-benar memperkaya pengalaman.

Popova Sapka, Makedonia Utara

Makedonia Utara adalah pusat ski kucing di Eropa. Meskipun resor seperti Popova Sapka memiliki beberapa lift, daya tarik sebenarnya adalah kesempatan untuk berkendara jauh di luar jangkauan infrastruktur permanen, mengakses puncak gunung dengan Snowcat (piste basher). Setiap Snowcat dapat membawa sekitar selusin pemain ski atau snowboarder, jadi Anda akan memiliki sekelompok teman yang siap pakai untuk petualangan pedalaman Anda.

See also  Tempat Terbaik untuk Dilihat di Puglia, Italia

Safed Dara, Tajikistan

Ada kalanya Anda tidak menginginkan hotel mewah, banyak lift ski, dan menari di bar. Jika prioritas Anda musim dingin ini adalah berkomunikasi dengan pegunungan, ski lintas alam dan menjelajahi tempat-tempat liar yang jauh dari pemukiman manusia, maka bawalah peralatan Anda sendiri ke Safed Dara. Resor mungil dengan dua t-bar lift ini adalah pintu gerbang petualangan di pinggiran Pegunungan Pamir, sebuah kawasan dengan keindahan alam yang luar biasa dengan rute pedalaman yang tak terhitung.