Dari labirin batu istimewa di Giant’s Causeway sampai panorama kota Belfast yang dihidupkan kembali, Irlandia Utara secara cepat menjadi satu diantara arah khusus dunia. Berikut craic mengenai apa yang perlu Anda kerjakan pada lawatan Anda ke Irlandia utara.

1. Saksikan Legenda Hidup di Giants Causeway

Mimpi seorang pakar geologi, skema bebatuan yang mengagumkan di garis pantai County Antrim di Irlandia Utara ialah panorama yang perlu Anda percayai. Karena letusan gunung berapi sekitaran 50-60 juta tahun lalu, Giant’s Causeway terbagi dalam sekitaran 40.000 kolom basal besar yang mencolok dari laut dan pantai.

Beberapa orang yang populer dengan dongengnya yang kuat, panorama yang mengagumkan ini sudah mengilhami narasi rakyat Irlandia sepanjang beratus-ratus tahun, dengan cerita-kisah yang dikisahkan oleh warga di tempat sampai sekarang ini. Legenda menjelaskan jika Causeway ialah tanah tua mencapai raksasa Irlandia Fin McCool. Bahkan juga, beberapa barang punya McCool masih tetap menyebar di sejauh garis pantai Causeway sampai saat ini, dengan pengunjung yang terganjal pada sepatu raksasa yang lenyap dan unta yang lenyap, diperjalanan mereka lewat lajur Causeway.

Baik Anda menyukai ilmu pengetahuan atau mitos, ada banyak hal yang membuat Anda sibuk di dataran bergerigi ini. Dengan tebing dan jalan-jalan pesisir yang sangat banyak, pusat pengunjung yang lengkap dan pemandangan spektakuler sejauh mata memandang, Situs Warisan Dunia UNESCO ini adalah suatu keharusan bagi pengunjung ke Irlandia Utara.

See also  6 Tips & Panduan Liburan Hemat di London

2. Kembalilah ke Masa Lalu dengan Black Cab Tour yang Bersejarah

Temukan sisi gelap ibu kota Irlandia Utara dengan Black Cab Tour yang terkenal di sekitar Belfast. Tur taksi yang dikawal ini menyinari masa lalu Belfast yang berbatu, melukiskan gambaran konflik agama dan budaya yang pernah mendefinisikan wilayah tersebut. Lihatlah situs-situs bersejarah utama kota ini termasuk Balai Kota, Penjara Crumlin Road dan Gedung Pengadilan serta galangan kapal Harland dan Wolfe, tempat kapal Titanic yang terkenal itu dibangun. Meskipun masa ‘Troubles’ telah lama berlalu, bagi mereka yang ingin memahami sejarah Irlandia Utara pada tingkat yang lebih dalam, Tur Black Cab adalah tambahan yang sempurna untuk perjalanan Anda.

3. Berjemur di New Belfast

Dulunya dikenal sebagai tempat konflik politik dan kesulitan ekonomi, Belfast menjadikannya sebagai kota budaya dan seni, dengan semangat komunitas yang tak terbatas. Kopling baru hotel-hotel mewah, restoran, dan tempat minum independen plus semakin banyaknya galeri seni dan teater telah menghembuskan kehidupan baru ke ibukota Irlandia Utara. Jadi, apakah Anda memiliki kegemaran untuk pub dan kafe atau museum lebih merupakan urusan Anda, Anda akan menemukan semuanya di pusat kota ini. Satu hal yang pasti, kebangkitan kota ini adalah fan-fecking-tastic!

4. Buat Minuman di Pabrik Penyulingan Old Bushmills

Di desa kecil Bushmill terletak pabrik penyulingan tertua di Irlandia. Didirikan pada 1608, Old Bushmills Distillery mempertahankan pesona dan gaya pembuatan bir yang telah berlalu. Pemandangan yang terdaftar sebagai peninggalan sejarah, Penyulingan Old Bushmills membuka pintunya bagi pengunjung dari segala usia, berbagi sejarah unik, metode produksi, dan, yang paling penting, wiski terkenal di dunia dengan semua, tentu saja dengan usia yang memungkinkan.

See also  5 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Liburan di Dolomites, Italia

5. Kunjungi Legenda – Derry City

Dibangun lebih dari 400 tahun yang lalu, tembok-tembok kota Derry didirikan oleh Raja James I untuk menjaga agar penduduk kota aman dari pemberontak Irlandia. Meskipun banyak upaya, dinding ini tidak pernah dilanggar. Sebagai satu-satunya kota yang sepenuhnya bertembok di Irlandia, karakter unik dan sejarah hidup Derry menawarkan tampilan eksklusif ke kehidupan lampau. Namun jangan tertipu, Derry hari ini juga menikmati kemewahan modern.

Tempat makan dan bar yang berkembang pesat di kota ini, outlet perbelanjaan independen yang elok, dan tempat budaya yang luas dinikmati oleh penduduk lokal dan juga pengunjung. Materi kreatif mengambil mural perkotaan berskala besar di Galeri Rakyat di wilayah Bogside, atau mengunjungi Void, salah satu ruang seni kontemporer terkemuka di kota. Sementara itu, penggemar sejarah mengalami keajaiban masa lalu di Guildhall neo-gothic, salah satu landmark paling signifikan di Derry. Setelah dibuat untuk mengusir pengunjung, satu jalan di dalam tembok kota yang menawan ini dan Anda tidak akan pernah mau pergi.

6. Jadilah Game of Thrones Groupie

Untuk penggemar Game of Thrones, tidak ada kunjungan ke Irlandia Utara yang lengkap tanpa mengintip di banyak lokasi syuting mega-show HBO. Dapatkan fandom Anda dengan perjalanan ke Winterfell, kediaman keluarga Stark di Musim 1, yang sebelumnya dikenal sebagai Castle Ward, temukan anak anjing direwolf Anda sendiri di Haunted Forest di Tollymore Forest Park dan jelajahi Dragonstone di Downhill beach. Ini dan banyak lagi tempat syuting utama dari seri ini tersebar di seluruh Irlandia Utara.

See also  10 Fakta Tentang Islandia yang Mungkin Anda Tidak Ketahui

7. Berjalan di Jembatan Tali Carrick-a-Rede

Ditangguhkan di ketinggian hampir 100 kaki (30 m) di atas permukaan laut, Jembatan Tali Carrick-a-Rede bukan untuk orang yang lemah jantung. Berlari dari daratan ke Pulau Carrick yang kecil, jembatan ini menarik kawanan wisatawan pemberani setiap tahun. Didirikan pada tahun 1755 oleh nelayan salmon, Jembatan Tali Carrick-a-Rede menawarkan platform tontonan yang ideal untuk menikmati pemandangan menakjubkan Pantai Causeway. Mereka cukup berani untuk melihat ke bawah ke gua-gua kuno dan wajah-wajah batu yang melapisi garis pantai di bawah ini.