Surga bagi wisatawan dari seluruh dunia yang mencari kedamaian, ketenangan, dan kesenangan pantai, Mandalika adalah tempat liburan yang sempurna! Kawasan resor terpadu di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat Indonesia ini terkenal dengan pantainya yang mempesona dan pemandangan alam yang dapat menyembuhkan keinginan Anda akan vitamin sea. Ini adalah tempat-tempat yang harus Anda kunjungi saat berada di sana:

1. Pantai Kuta

Jangan salahkan untuk Pantai Kuta di Bali, Lombok memiliki Kutanya sendiri. Terletak di sisi selatan Lombok, pantai bercahaya ini memiliki pasir putih bersih, air sebening kristal, dan terumbu karang yang sehat yang akan memikat hati Anda. Di sini Anda dapat memilih untuk melakukan banyak kegiatan seperti snorkeling, berselancar atau hanya berjemur di pantai sambil bersantai dengan orang yang Anda cintai.

2. Pantai Mandalika

Ini adalah pantai terlindung dengan air jernih dan pasir putih lembut. Pantai ini juga cukup sepi karena tidak diketahui banyak orang, menjadikannya pantai pribadi yang sedikit. Cuacanya fantastis dan Anda akan menikmati pemandangan perbukitan hijau subur dan air biru. Anda juga dapat melihat beberapa perahu yang lewat saat Anda bersantai di sekitar area tersebut. Pemandangan yang sangat santai, bagus untuk pelarian liburan!

3. Pantai Mau

Pantai Mawi terletak di antara Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun. Dari Pantai Kuta, Anda perlu menempuh perjalanan ke arah barat sekitar 45 menit menuju arah Pantai Selong Belanak. Pantai ini juga populer untuk berselancar, terutama bagi peselancar tingkat menengah hingga berpengalaman.

Selain populer sebagai pantai selancar, Pantai Mawi juga memiliki pemandangan yang menakjubkan. Teluk ini memiliki pasir putih yang dikelilingi perbukitan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Mawi adalah saat musim kemarau.

See also  7 Destinasi Terbaik untuk Bulan Madu di Dunia

4. Pantai Mawun

Pantai ini terletak di antara Pantai Selong Belanak dan Pantai Kuta. Pantai ini juga tidak begitu ramai dan memiliki pemandangan yang indah, jadi nikmatilah kedamaian dan ketenangan Anda di sini. Uniknya, pantai ini berbentuk tapal kuda dengan kedalaman air dan kekuatan ombak yang berbeda-beda. Di bawah perbukitan di setiap sisi pantai ini, airnya relatif tenang dan cukup dangkal. Sedangkan di bagian tengah, airnya cukup dalam dengan ombak yang cukup kuat.

Anda juga bisa mendaki bukit di dekat pantai karena panorama dari atas bukit sangat indah, menghadap ke Samudera Hindia, pantai lain di sekitarnya, dan perbukitan di belakang Pantai Mawun.

5. Pantai Semeti

Pantai unik dan indah lainnya adalah Pantai Semeti, Lombok. Pantai ini terlihat seperti pantai pribadi dan Anda dapat menikmati air yang berkilauan dan pasir putih yang disorot oleh matahari. Seperti pantai-pantai lain di Lombok, Anda akan melihat banyak bentuk karang yang berbeda. Di sini, terumbu karang tidak hanya terbentuk seperti bukit tetapi juga membentuk tonggak seperti balok kristal.

Sambil menikmati panorama alam dan keindahan pantainya, Anda juga bisa mengikuti kegiatan memancing. Penduduk setempat dan wisatawan mengunjungi daerah ini untuk memancing di sepanjang perairan sambil menikmati pemandangan pantai. Jika Anda adalah orang yang suka berpetualang, Anda akan menikmati kegiatan olahraga air seperti snorkeling, menyelam, dan berselancar. Bawa saja semua yang Anda butuhkan untuk hari pantai yang sempurna – Semeti menanti.

6. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak paling dikagumi oleh wisatawan, terutama pada bulan-bulan liburan seperti Juni, Juli, dan Agustus. Bahkan dengan banyak pengunjung, mereka tetap mempertahankan pemandangan luar biasa mereka. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini juga, seperti berselancar atau sekadar menikmati pemandangan sambil bersantai di tepi pantai.

See also  8 Pengalaman Seru Berpetualang Keliling Dunia

Uniknya toko-toko dan warung-warung di sekitar pantai masih sangat tradisional menggunakan bambu dan ilalang. Ambil kelapa untuk minuman segar saat Anda mencelupkan kaki Anda ke dalam air dan menikmati kehidupan pulau sepenuhnya.

7. Pantai Serenting

Tidak banyak wisatawan yang mengetahui permata tersembunyi yang menawarkan pemandangan menakjubkan ini. Tepat sebelum Pantai Seger yang lebih populer, Pantai Serenting menanti Anda dengan pemandangan yang belum pernah ada sebelumnya. Perairan biru dan ombak besar sangat cocok untuk peselancar dan juga untuk keluarga yang ingin bersantai di tepi pantai. Perbukitan di sekitarnya juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat keindahannya dari sudut lain.

8. Pantai Seger

Salah satu pantai terpopuler di kawasan wisata Mandalika, Pantai Seger dikenal oleh para peselancar di seluruh dunia. Untuk memasuki surga dunia ini, Anda hanya perlu menyisihkan 10.000 Rupiah untuk biaya masuk.

Tepi laut pedesaan, perairan biru yang menakjubkan, dan ombak yang menerjang pantai yang dikelilingi oleh perbukitan terbukti menjadi resep sempurna untuk hari yang santai. Jangan lupa untuk memesan kelapa untuk lebih menikmati kehidupan pulau.

9. Pantai Tanjung Aan

20 menit ke timur Kuta Anda akan menemukan pantai berpasir putih paling menakjubkan yang terdiri dari dua teluk. Tempat indah ini disebut Tanjung Aan, tempat kelahiran putri legendaris Mandalika. Akses menuju kawasan ini cukup mudah dan bisa ditempuh dengan mobil atau motor. Orang dapat melihat pertanian dan desa yang indah di sepanjang jalan sambil menikmati pemandangan pantai dan pohon kelapa di dekatnya. Pantai Tanjung Aan akan menyuguhkan Anda dengan keindahan alamnya. Pasir putihnya memiliki tekstur yang unik karena terbentuk dari formasi fosil karang di sekitar pantai.

See also  Tempat Terbaik untuk Dilihat di Puglia, Italia

Pantai Tanjung Aan merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang senang snorkeling dan berenang karena ombaknya yang cukup tenang dan kedalaman laut yang cukup dangkal. Saat sore hari, Anda pasti harus berselancar di ombak. Anda juga dapat menikmati matahari terbenam dari tempat yang indah ini.

10. Pantai Tanjung Bongo

Seperti yang sudah Anda lihat, Lombok terkenal dengan pantainya yang indah dan mempesona. Berbeda dengan Pantai Kuta Lombok yang terkenal, Pantai Tanjung Bongo tidak hanya memiliki pemandangan yang indah tetapi juga tidak ramai dikunjungi wisatawan. Untuk sampai ke sini, Anda harus trekking melalui Bukit Merese. Jangan khawatir, bukitnya tidak terlalu curam dan relatif mudah untuk ditaklukkan. Anda juga bisa membawa sepeda motor Anda, tetapi itu pasti akan menjadi tantangan.

Suasana di pantai sangat menenangkan karena jauh dari hiruk pikuk kota, jadi kamu bisa bersantai di sini dan pemandangannya akan memanjakanmu! Pantainya tidak ramai dan Anda akan disambut oleh pasir putih yang luas, air yang jernih, dan ‘kolam alam’ yang digunakan untuk mandi atau berenang. Tiket masuknya hanya Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Dengan beragam pilihan pantai dengan garis pantai yang indah, tidak heran jika pulau ini menarik wisatawan dari seluruh dunia. Mulailah petualangan lompat pantai untuk mengunjungi pemandangan menakjubkan di sekitar Mandalika ini. Bawa sunblock, topi, sandal, dan pakaian pantai Anda karena Lombok yang santai dan indah menanti Anda!