Sebagian besar turis Hat Yai tertarik pada pasar malam dan makanan jalanannya yang tersebar di seluruh mutiara selatan negara itu. Namun, jelajahi di luar hiruk-pikuk kota metropolitan di Thailand selatan ini dan Anda berada di domain yang berbeda, negeri dengan pantai yang indah dan air terjun besar setinggi tujuh lantai.

Ada sesuatu yang membedakan Hat Yai dari yang lain (seperti Bangkok), tapi itu benar-benar sesuatu yang tidak bisa dijelaskan, hanya dirasakan.

1. Hat Yai Versi Bangkok Lebih Murah (dan Kurang Hijab)

Meskipun menjadi pusat wisata untuk negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, harga Hat Yai jauh lebih rendah daripada di Bangkok. Dari akomodasi dan transportasi hingga makanan, dompet Anda akan menjawab ya untuk semuanya. Faktanya, saya hanya berhasil menghabiskan $200 selama tiga hari saya di sini.

Anda dapat makan pad thai dengan harga serendah 25 baht (80 sen AS) di Hat Yai, sedangkan di Bangkok harga mulai dari 70 baht ($2,22 AS) dan naik hingga 212 baht ($6,70 AS) jika Anda ingin udang besar.

2. Hat Yai Belum Dijelajahi Oleh Travelers Barat

Berbeda dengan Phuket, Hat Yai memiliki perbedaan yang mencolok, dan itulah tipe traveler.

Berada di bawah radar dan rahasianya sendiri, permata selatan ini menjauh dari seluruh dunia. Ini membangun pariwisatanya terutama pada turis Malaysia dan Singapura dan hanya itu. Ini adalah misteri mengapa Hat Yai tidak tersentuh.

See also  5 Museum & Galeri Seni Terbaik di Dunia yang Wajib Anda Lihat

3. Hat Yai Adalah Surga Pembeli

Ada banyak kesempatan untuk menghabiskan uang Anda dengan makanan lokal dan pencuci mulut yang unik di Hat Yai. Pasar Kim Yong adalah salah satu tempat yang dinanti-nantikan di mana Anda dapat menggunakan keterampilan tawar-menawar Anda dengan baik.

Buah-buahan eksotis, menara cabai kering, pemanggang berasap, dan becak kota berbaris di sepanjang pinggir jalan mulai pukul 6 pagi.

4. Hat Yai Adalah Surga Gastronomi

Makan di Hat Yai bisa menjadi urusan yang menyenangkan sekaligus kacau. Garpu ditinggalkan demi jari dan makanan dimanjakan dengan semangat yang tak tertandingi.

Menarik bangku di jalan acak atau duduk di restoran mewah Sendiki, pelancong yang lapar tidak akan pernah bosan dengan beragam masakan Asia. Dan apakah saya menyebutkan itu murah?

Setelah beberapa putaran nasi ketan mangga (10 baht, sekitar 40 sen AS) dan es krim kelapa (40 baht, sekitar $ 1,30 AS), pijat kaki adalah lapisan gula pada kue.

5. Alam Menarik di Ton Nga Chang

Tukarkan pesona kota besar dan ramai di Hat Yai dengan keindahan alam Ton Nga Chang, air terjun setinggi tujuh lantai di Hat Yai. Tersembunyi di hutan lebat suaka margasatwa, Air Terjun Ton Nga Chang memiliki tujuh tingkatan untuk semua jenis pengunjung.

Pemandangan hutan dari tingkat kedua menakjubkan dan bahkan ada lebih banyak lagi dari tingkat ketujuh, pemandangan hijau yang indah dari hutan purba yang besar.

See also  Tur Tempat Wisata Bersejarah Fukushima dan Yamagata, Jepang

Botol plastik tidak diperbolehkan di jalan jadi yang terbaik adalah membawa botol Anda sendiri dan mengisinya kembali di salah satu warung makan terdekat. Kenakan sepatu olahraga yang kokoh untuk mendaki lereng curam ke tingkat atas.