Perjalanan di Polandia

Hari dimulai di lingkungan Kazimierz Krakow, dengan kopi kental dan teh manis di kafe pedesaan bernama Mlynek. Karena kami terburu-buru, kami mengambil satu set kue kering yang kami makan sambil berjalan dari lingkungan flat kami, melewati Wawel, dan ke jantung Kota Tua Krakow di Polandia, di mana pemandu kami untuk hari itu menunggu dengan setengah selusin lainnya.

Kunjungan Ke Zakopane, Polandia

Ibu kota musim dingin Polandia Zakopane berjarak 110 kilometer, atau beberapa jam, dari Krakow, menjadikannya tempat liburan yang menyenangkan dari kota yang ramai. Perjalanan berkendara atau kereta api itu sendiri layak untuk ditempuh, memberikan pemandangan pedesaan Polandia yang indah, dihiasi dengan pondok-pondok kayu tua dan pertanian.

Rombongan kami berhenti di salah satu rumah kayu berwarna-warni milik Jan Zieder, seorang seniman yang ayahnya, Ewa menjelaskan, membangun rumah tempat tinggalnya, yang juga berfungsi sebagai studionya. Jan memahat segala sesuatu mulai dari salib dan patung suci untuk gereja hingga furnitur dekoratif dan suvenir untuk koleksi pribadi. Kami mengambil selusin telur telur kayu yang diukir dengan tangan dan dicat.

Zakopane dipenuhi dengan jenis bangunan kayu alpine yang sama, lengkap dengan restoran, hotel, dan toko. Setelah tur ke Museum Villa Koilba, menyoroti sejarah masyarakat setempat dengan artefak dan gambar, kami terus mendaki toko dan jalan setapak berjajar kios sampai kami tiba di struktur kayu lain jawaban Polandia untuk kabin kayu di mana Ewa menoleh ke arah kami.

See also  Fakta Unik & Menarik Tentang Sydney Harbour Bridge

Cara Mendapatkan Zakopane

Ada beberapa cara untuk pergi dari Krakow ke Zakopane, yang paling populer dan efisien adalah bus atau kereta api. Namun, ada baiknya membayar sedikit lebih banyak, jika waktu Anda terbatas dan Anda hanya menghabiskan satu hari, untuk menyewa sopir atau pergi dengan perusahaan tur untuk tur sehari.

Banyak perusahaan menawarkan tur sehari yang mencakup transportasi, berhenti di sepanjang jalan di tempat-tempat menarik, makan siang, naik kereta gantung ke pegunungan, tiket masuk museum, dan tur berpemandu ke tempat-tempat populer, semuanya dengan biaya sekitar $100 per orang. Percakapan politis atau tidak tanpa biaya tambahan dan merupakan bagian dari kesenangan!

Anda dapat memesan tur tersebut sebelum Anda pergi ke Polandia di tempat-tempat seperti Trip Advisor, Viator, agen perjalanan Anda, atau layanan yang Anda gunakan untuk memesan penerbangan dan/atau hotel Anda. Perjalanan sehari dari Krakow sangat berharga; jika Anda punya waktu luang, bermalam akan lebih baik.