Ini adalah kesempatan kami untuk membuat perbedaan melalui kebiasaan perjalanan yang berkelanjutan; saatnya go green dengan memilih menginap di green hotel! Untungnya, Indonesia menawarkan banyak pilihan berbeda, jadi kami telah membuat daftar hotel ramah lingkungan terbaik di seluruh nusantara!

Berikut adalah 7 hotel ramah lingkungan terbaik di Indonesia untuk memulai perjalanan berkelanjutan Anda saat perjalanan dilanjutkan:

1. Hotel Borobudur, Jakarta

Keluar dari hiruk pikuk Jakarta dan bersantai di taman tropis seluas 23 hektar yang indah di Hotel Borobudur, Jakarta. Hotel hijau bintang 5 ini berlokasi strategis di jantung kota, dekat dengan pusat perbelanjaan dan kawasan bisnis, serta dilengkapi dengan semua fasilitas yang Anda butuhkan.

Menyajikan masakan internasional dan tradisional Indonesia , restoran hotel ini luar biasa. Sop buntut atau sop buntut, hidangan lokal yang disajikan di hotel ini, cukup populer di kalangan pengunjung. Pemenang Penghargaan Hotel Kota Mewah tahun 2015, Hotel Borobudur, Jakarta, sangat ideal bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu dimanjakan.

2. Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta

Hal pertama yang akan Anda perhatikan di Greenhost Boutique Hotel adalah desain interiornya yang unik yang menampilkan konsep ‘pertanian’, keseimbangan sempurna antara pertanian dan keahlian. Selain suasana yang nyaman, hotel ini menawarkan fasilitas yang sangat baik, termasuk area hijau bernama Creative Farming, Green Art Space, Tea Spa by Sarah, Hotel Murah dan Art Kitchen Resto.

See also  Daftar 10 Villa Teratas Saat Liburan di Spanyol

Hotel ini mengambil langkah-langkah ramah lingkungan dalam hal konservasi energi, kebijakan pembelian, bahan bangunan, sistem operasi, dan daur ulang limbah. Hanya sekitar 23 menit dari Bandara Internasional Adisucipto , Greenhost Boutique Hotel adalah akomodasi ramah lingkungan dengan sentuhan artistik, cocok untuk mereka yang ingin merasakan alam dan warisan Yogyakarta !

3. Rumah Turi Green Boutique Hotel, Solo

Rumah Turi Green Boutique Hotel, hotel hijau pertama di Solo, menawarkan fasilitas modern dengan sentuhan budaya Jawa yang kaya. Ada tanaman hijau yang tersebar di seluruh area indoor dan outdoor, menciptakan rasa ketenangan yang luar biasa. Restoran di dalam hotel, Kedai Turi, merupakan daya tarik yang populer. Pengunjung dapat menikmati pengalaman bersantap tropis yang santai dengan berbagai menu tradisional yang menawarkan makanan Jawa yang populer, minuman kesehatan yang eksotis, dan pilihan vegetarian yang ideal.

Selain itu, tur berpemandu dapat dengan mudah diatur bagi mereka yang menyukai trekking dan bersepeda. Terletak hanya 5 menit dari Stasiun Kereta Balapan, hotel hijau ini adalah akhir yang sempurna untuk hari yang melelahkan.

4. The St. Regis Bali Resort, Bali

Nikmati pemandangan matahari terbenam di pantai dari jendela Anda di St. Regis Bali Resort. Dibangun di pantai Nusa Dua yang masih asli , hotel hijau ini menawarkan pengisian energi di Remède Spa. Terinspirasi oleh keindahan kupu-kupu dan bulan, Remède Spa menyediakan ruang uap dan kombinasi sauna mPulse Sunlighten untuk membantu tubuh Anda pulih dan segar kembali. Perpaduan seni dan budaya, yang mencerminkan eksotisme Bali, sangat menonjol dalam desain interior 80 suite, 42 vila, dan 2 hunian hotel hijau ini.

See also  Rekomendasi Hotel Terbaik di Dunia untuk Melihat Aurora

5. Soori Bali, Bali

Menginap di Soori Bali dan saksikan sawah hijau yang menakjubkan yang menghadap ke laut biru yang tak terbatas. Terletak di Kabupaten Tabanan yang indah, hotel hijau ini telah merangkul keberlanjutan dan memenuhi Standar EC3 Global EarthCheck untuk Bangunan, Perencanaan, dan Desain. Hotel ini terkenal dengan masakan segarnya yang dibuat dengan rempah-rempah yang dipilih sendiri dari kebunnya sendiri dan produk segar yang dibeli dari pertanian organik lokal. Pengunjung yang ingin bersantai dapat mencoba spa holistik hotel , yang menggunakan produk organik berkualitas tinggi.

6. Capella Ubud, Bali

Terletak di hutan hujan Ubud yang rimbun , Capella Ubud, Bali , menawarkan fasilitas terbaik dunia, termasuk glamping di dekat kolam renang. Wisatawan yang ingin tahu dapat memilih perjalanan hutan berpemandu ke Sumba, pulau Bali yang belum tersentuh. Dipilih untuk TRAVEL + LEISURE World’s Best Awards 2020, hotel hijau ini memberikan sudut pandang baru tentang apa itu hotel mewah yang sadar lingkungan.

7. Kila Senggigi Beach Hotel, Lombok

Nikmati pemandangan laut yang menakjubkan dari Kila Senggigi Beach Hotel, Lombok! Terletak di jantung Pantai Senggigi yang eksotis , hotel hijau ini sangat cocok bagi mereka yang ingin mencoba snorkeling dan kano, atau bahkan olahraga ekstrim yang menggetarkan hati seperti selancar angin. Fasilitas rekreasi lainnya di resor ini meliputi kolam renang laguna, lapangan tenis outdoor, lapangan voli, lapangan bulu tangkis, dan jogging track. Setelah hari yang panjang, pengunjung dapat menghilangkan stres mereka di Mandara Spa atau makan di salah satu dari tiga restoran fine dining hotel. Negeri ajaib tropis seluas 12 hektar ini menawarkan aktivitas dan pemandangan tanpa akhir untuk dinikmati.

See also  6 Villa Mewah di Dunia dengan Fasilitas Terbaik

Siapa yang tahu sesuatu yang sederhana seperti pilihan akomodasi yang cerdas dapat memiliki dampak lingkungan yang positif? Dengan memilih hotel hijau, Anda dapat membantu melindungi lingkungan dan mendukung pariwisata berkelanjutan. Mari bermimpi masa depan yang lebih baik dan ciptakan kenangan indah di hotel ramah lingkungan!