Anda barangkali sempat dengar mengenai Laguna Biru, Sinar Utara, dan kuda poni Islandia yang imut, tapi ada beberapa hal mengenai Islandia yang masih jadi mistis. Kesan-kesan sama-sama pelancong Anda dengan bukti-bukti paling random dan mengagumkan mengenai Islandia ini – Tanah Api dan Es.

1. Tidak Ada Nyamuk di Islandia

Serius… Tidak ada! Minimnya negara yang repot menggigit masih tetap jadi mistis untuk beberapa periset di penjuru dunia, dengan nyamuk yang menempati beberapa negara tetangga seperti Greenland dan Norwegia dengan penuh semangat. Satu perihal yang jelas, warga di tempat pasti tidak banyak kehilangan hal.

2. Tidak Ada McDonalds

Yang satu ini pasti lebih disukai di rumah daripada kekurangan nyamuk. Penduduk setempat telah mengakui pentingnya acara suram ini – dengan burger McDonald terakhir yang pernah dijual di Islandia saat ini dipajang di Bus Hostel. Asrama bahkan memiliki webcam live streaming makanan McDonald terakhir di Islandia saat meluruh!

3. Bir Ilegal di Islandia Sampai 1 Maret 1989

Meskipun anggur diperkenalkan kembali setelah larangan alkohol nasional lebih dari seabad yang lalu, bir tetap ilegal di Islandia sampai akhir abad ke-20. Menurut sejarawan, para pejabat khawatir bahwa, karena bir lebih murah daripada anggur atau arwah, melegalkannya akan menyebabkan peningkatan besar dalam penyalahgunaan alkohol. Selanjutnya, baru pada tanggal 1 Maret 1989 penduduk setempat Islandia akhirnya dapat memesan bir secara legal. Hari ini 1 Maret diperingati setiap tahun sebagai Bjordagur (Hari Bir) di seluruh Islandia. Jika Anda mencari pesta, ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Reykjavik.

See also  7 Hal Penting yang Wajib Diketahui Setiap Traveller Tentang Portugal

4. Pemerintah Islandia adalah Demokrasi Pertama yang Memilih Presiden Perempuan

Kudos Iceland!

5. Islandia Dijuluki Tanah Api dan Es

Fakta bahwa gletser es, geyser, dan gunung berapi aktif menutupi negara ini harus memberi Anda petunjuk mengapa.

6. Warna Pada Bendera Nasional Islandia Mewakili Lanskap Negara

Warna biru pada bendera menggambarkan air dan pegunungan, merah melambangkan api dan lahar, dan putih menandai salju dan es negara. Desain lintas bendera adalah fitur berbeda yang terlihat di banyak bendera Nordik.

7. Matahari Tengah Malam Ada di Sini

Fenomena alam yang terjadi di banyak tempat di utara lingkaran Kutub Utara atau selatan lingkaran Antartika, istilah ‘Matahari Tengah Malam’ menggambarkan kejadian ketika matahari tetap terlihat bahkan di tengah malam. Bulan-bulan musim panas di Islandia menyambut 24 jam siang hari – artinya Anda mendapatkan waktu yang optimal untuk mengisi kulit Anda.

8. Istilah Nama Depan

Dalam buku-buku telepon di Islandia, orang-orang berdasarkan nama depan mereka, bukan nama keluarga mereka.

Memang, ucapkan selamat tinggal pada Tuan dan Nyonya dalam perjalanan Islandia Anda, penduduk setempat di sini biasanya cenderung saling memanggil dengan nama keluarga mereka. Bahkan dalam keadaan formal atau resmi, nama depan masih digunakan.

9. Islandia Berkembang

Sebagai negara terakhir di Eropa yang dihuni, Islandia tetap menjadi negara termuda di dunia. Terbit dari Atlantik Utara hanya 25 juta tahun yang lalu, Islandia selalu berubah dan berevolusi di depan mata kita, dengan banyak letusan gunung berapi yang membuka jalan bagi lanskap dan spesies baru. Tanah terbaru negara itu, Surtsey, naik dari laut pada tahun 1963 setelah letusan bawah laut terjadi di lepas pantai selatan. Bagian-bagian Islandia masih sangat kasar sehingga dipilih sebagai tempat pelatihan bagi astronot Amerika sebelum mereka melakukan perjalanan ke bulan.

See also  5 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Liburan di Dolomites, Italia

10. Pet Peeves

Memiliki ular, kadal, atau kura-kura peliharaan adalah ilegal di sini, maaf teman-teman! Alasan pelarangan ini masih belum jelas, tetapi beberapa menyarankan itu karena kura-kura peliharaan memberi pemilik salmonella pada tahun 1990-an, memicu ketakutan bahwa reptil dan amfibi dapat menginfeksi negara pulau.